MANA YANG LEBIH BAIK UNTUK BISNIS ANDA?

Jika dilihat sekilas Facebook Ads dan Google Ads hampir sama, bahkan dalam masalah biaya pun hampir sama jika Anda mengerti cara memanfaatkan keduanya. Kali ini mari kita pelajari perbedaan dari keduanya, hal ini penting agar Anda dapat menentukan mana yang terbaik untuk bisnis Anda.

Sistem targeting yang berbeda

Salah satu perbedaan besar Antara Google Ads dan Facebook Ads adalah maksud pencarian audiens.
Pengguna Google secara spesifik MENCARI SESUATU (ada kebutuhan tentang sesuatu), sedangkan pengguna facebook ditampilkan Ads berdasarkan KETERTARIKAN (interest) walaupun mereka belum ada kebutuhan dengan produk di iklan tersebut, iklan di facebook tetap muncul.

Google memiliki strategi pull marketing dan Facebook Ads lebih cenderung untuk meningkatkan brand awareness.

Facebook memberikan Anda kebebasan untuk memilih audiens yang ditargetkan dengan menggunakan filter berdasarkan demografi, geografi dan ketertarikan (interest). Sehingga iklan Anda dapat mencapai audiens yang tepat dan hanya dapat dilihat oleh pengguna yang telah Anda pilih.

Google Ads berbeda dengan Facebook Ads, Google Ads akan muncul berdasarkan ads yang relevan dengan apa yang Anda cari. Misalnya ketika Anda mengetik ‘business course’ dalam Google maka Anda akan melihat iklan yang berhubungan dengan ‘business course’ tersebut. Google memahami apa yang ada dalam page dan langsung mencocokan dengan apa yang Anda cari.

Menggunakan Google Ads, Anda harus mencari tahu pasti kata kunci dan Anda tidak dapat mengontrol audiens (jenis kelamin, usia) yang akan melihat iklan Anda, tapi yang pasti dia punya kebutuhan dengan menuliskan keyword di mesin pencari, kemudian iklan anda muncul sebagai solusi kebutuhan tersebut, dan terjadilah transaksi bisnis.

Share This